BKPSDM Bolmong Selatan
Website Resmi BKPSDM Bolmong Selatan
Berita 03/10/2018

Pekan Ini, Bolsel Bakal Gelar Simulasi CAT Untuk Calon Peserta CPNS 2018

Shandy Lamato

Kabar gembira disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Arsalan Makalalag, melalui Kepala Bidang Mutasi dan Data Shandy Lamato, kepada para peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) tahun 2018.

“Jadi pada hari Sabtu (6/10) sampai Minggu (7/10) akan digelar simulasi Computer Assisted Tes (CAT),” jelas Shandy, Senin (1/10) di sela-sela aktivitas kerjanya.

Kata dia, untuk simulai tersebut memang diprioritaskan adalah pelamar ber-KTP Bolsel sebagaimana yang diamanatkan oleh pimpinan daerah.

“Kita batasi untuk pesertanya hanya sampai lima ratus (500) orang,” jelasnya lagi.

Untuk lokasi tes nanti dipusatkan di Kantor BKPSDM di Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki dan akan dilakukan beberapa sessi sampai pukul 15.00 WITA.

“Komputer kita sediakan sebanyak 50 unit,” jelasnya.

Terpisah Kepala BKPSDM, Arsalan Makalalag mengatakan, tes ini sangat penting untuk mengukur kemampuan peserta sehingga peluang tidak lulus sangat minim.

“Saya pesan belajar paduan ujian CAT khususnya soal-soalnya. Nanti saat ikut ujian akan lebih maksimal lagi,” tandasnya.

(Sumber : http://manado.tribunnews.com)