BKPSDM Bolmong Selatan
Website Resmi BKPSDM Bolmong Selatan
Berita 05/10/2019

Pemkab Bolsel Dukung TNI Jaga NKRI

Upacara Parade dalam Rangka HUT Ke- 74 TNI yang dipusatkan di Pohon Kasih Lapangan Mega Mas Manado

“Melalui peringatan HUT TNI ke 74, TNI senantiasa dapat memenuhi tuntunan sebagaimana diharapkan masyarakat yaitu sebagai garda keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Asisten III Pemkab Bolsel Rikson Paputungan mewakili Bupati Iskandar Kamaru saat menghadiri upacara parade yang dipusatkan di Pohon Kasih Lapangan Mega Mas Manado Sabtu 5 Oktober 2019.

HUT TNI ke 74 tahun 2019 mengangkat tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, yang dihadiri Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Lantamal VIII Manado, Kapolda Sulut, Danlanudsri Samratulangi, Ketua DPRD Sulut, Forkopimda Sulut, para Bupati dan Walikota se Sulut, serta pimpinan satuan TNI Polri.

Rikson juga menyampaikan rasa bangga atas profesionalitas dedikasi dan peran TNI dalam mengawal dan menjaga keutuhan NKRI.

“Semoga TNI akan tetap kuat dan terus bahu membahu dengan semua komponen negara untuk menjadi pemersatu dan perekat Negara,” tambahnya.

Dalam era reformasi yang ditandai dengan munculnya semangat kebebasan dan proses pertumbuhan demokrasi. Indonesia diperhadapkan berbagai tantangan. Dimana ekpresi dalam memaknai demokratisasi ini dilakukan dengan cara yang sering kali memperkeruh suasana kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara.

Sudah menjadi tugas dan kewajiban kita semua baik pemerintah Kabupaten Bolsel maupun seluruh anggota TNI untuk secara terus menerus memberikan pencerahan kepada masyarakat secara tepat, akurat, proporsional dan professional.

“Pemerintah Kabupaten Bolsel terus mendukung langkah -langkah yang diambil jajaran TNI dalam melaksanakan tugas -tugasnya terutama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta kedaulatan dan keutuhan negara Republik Indonesia. Sehingga persatuan dan kesatuan bangsa dapat tetap terjaga sebagaimana yang diharapkan,” pungkasnya. (**)