BKPSDM Bolmong Selatan
Website Resmi BKPSDM Bolmong Selatan
Berita 17/06/2021

BPJS Kesehatan Cabang Tondano Laksanakan Rekonsiliasi Data PPU, PNS,TNI POLRI

Guna memperoleh kualitas akurasi data yang valid terkait kepesertaan BPJS Kesehatan untuk PPU, PNS TNI dan Polri, BPJS Kesehatan Cabang Tondano melakukan kegiatan Rekonsiliasi Data Kepesertaan Jaminan Kesehatan yang bertempat di Sutanraja Hotel Kotamobagu kamis (17/06).

Kegiatan yang dilangsungkan selama 2 hari dan dihadiri oleh seluruh instansi terkait se-Bolaang Mongondow Raya tersebut, oleh Kepala BPJS Cabang Tondano Efran Chandra Nugraha menegaskan bahwa rekonsiliasi data kepesertaan yang dilakukan secara rutin di seluruh wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Tondano ini bertujuan agar data peserta terpenuhi dengan akurat serta menghindari resiko kepesertaan ganda antar segmen kepesertaan.

Lebih lanjut BPJS Kesehatan Cabang Tondano menyampaikan bahwa data untuk Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan sendiri, adalah data yang diperoleh dari BKPSDM per Bulan Mei 2021 dengan jumlah PNS Daerah sejumlah 1908 jiwa. Data tersebut telah dilakukan pengecekan ke masterfile BPJS Kesehatan guna mengetahui jumlah peserta yang sudah terdaftar dan yang belum terdaftar serta dilakukan pemutakhiran pada data-data lainnya seperti Nomor Induk Pegawai (NIP) dan satuan kerja (Satker) dari peserta.

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dalam hal ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang diwakili oleh Sekertaris BKPSDM turut hadir dalam kegiatan tersebut sebagai salah satu satuan kerja yang berhubungan erat dengan data kepegawaian untuk kepesertaan BPJS kesehatan.

Kepala BKPSDM Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan melaui Sekretaris BKPSDM menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut selanjutnya akan tetap melaksanakan koordinasi dan monitoring data ASN baik yang pindah masuk maupun keluar masuk serta yang meninggal dunia untuk akurasi data kepesertaan BPJS Kesehatan.

Hari ke terakhir penutupan kegiatan dilakukan penandatanganan dan penyerahan hasil rekonsiliasi data dari setiap satuan kerja se Bolaang Mongondow Raya sebagai tindak lanjut atas hasil pemutakhiran data selama kegiatan berlangsung.